Saturday, August 25, 2012

6 Days 5 Nights in Singapore

4 Agustus '12

Day 1
Part1: Whampoa Drive Market & Food Centre - Fayidha Restaurant

Setelah sampe Singapur, taro barang terus ke tempatnya koko kira-kira jam setengah 3an. Karena pada laper jadi kita jalan ke Whampoa Food Centre buat cari makan. Si koko nunjukin apa-apa aja yang enak di Food Centre itu, jadi kita cobain satu-satu.

Chicken Rice (S$3.5) + Extra Rice (S$0.3)
I think this is the best Chicken Rice I've ever eaten. Nasinya super, ayamnya juga lembut sama empuk dan waktu itu kita minta yang dada tanpa kulit (ayamnya bener-bener bersih ga ada urat/apapun) dan saus coklatnya itu juga yang bikin nasi sama ayam yang udah enak jadi tambah enak. :9 Sangking enaknya, akhirnya kita balik lagi ke sini buat makan Chicken Ricenya pas hari terakhir :D

Dry Fish Noodle (S$3)
Kata koko Dry Fish Noodle di sini lumayan waktu itu pas dia makan, tapi pas gw coba sih gw ga gitu suka.
Duck Rice (S$3)
Nasi sama kuah duck ricenya enak, gurih gitu rasanya rada manis-manis. Tapi gw waktu itu gw ga makan daging bebeknya soalnya gw serem hehe :p


Fried Oyster (S$5)
Katanya sih Fried Oyster yang di sini enak, tapi karena gw ga suka Oyster jadi gw ga makan ;p

Sugar Cane + Lemon (S$1.4)
Sugar Cane nya seger karena ada lemonnya :)

Sekitar jam 6an kurang dikit kita ke Fayidha Restaurant. Pas lewatin ini si koko bilang kalo di sini pratanya enak, tapi waktu itu masih tutup jadi kita ke Whampoa Food Centre. Nah pas kita lewatin ini lagi ternyata udah buka, jadi ke sana deh.


Di sini mereka jual roti prata, murtabak, roti john, biriyani, dll. Katanya koko sih biriyaninya lumayan, cuma porsinya banyak banget. Karena kita masih kenyang jadi kita coba roti prata yang rasa Cheese Egg.

Roti Prata Cheese Egg (S$3)

Roti Pratanya sih enak, tapi gw masih lebih demen yang di Food Republic hehe. Soalnya yang di sini kejunya pake keju slice, dan seinget gw yang di Food Republic kayaknya sih pake mozzarella ("kayaknya sih" HAHA).



Whampoa Drive Market & Food Centre
90 Whampoa Dr, Singapore, 320090, Singapore

Fayidha Restaurant
No 26 Kimkeat Road

No comments:

Post a Comment

Cute Gingerbread Man