Monday, November 7, 2011

Turkuaz

29 Okt '11

Ada restoran baru di Gunawarman. Kalo ga salah baru buka bulan Juli, tapi gw baru pertama kali liat pas dateng ini hehe. Turkuaz ini restoran khas makanan Turki, katanya sih chefnya itu bekas chef di Anatolia Kemang.



Ayran (Turkish Yoghurt Drink) - 22k
Aslinya rasanya asin-asin gitu. Tapi bokap gw minta gula lagi biar ada rasa manis-manisnya gitu. Hehe.
Imported Turkish Fruit Juice (apricot, peach, sour cherry) - 28k
Pertama sih pengennya peach, tapi kata mbanya enakan apricot. Jadi pesen itu. Pas di minum rasa apricotnya berasa banget. Pertama rada gimana gitu, tapi lama-lama jadi enak. Kalo gw lebih suka ini dari pada Ayran. :)

Mezza Platter - 115k
Paling kiri itu gorengan gitu isinya bayem, terus sebelahnya itu eggplant sama dikasih jus pomegranate, sebelahnya humus, terus yang paling ujung itu campuran timun sama tomat, rasanya asem-asem gitu. Enak deh. Gw paling demen yang gorengan isi bayem sama campuran timun tomat itu. Yang gorengan itu bayemnya lembut banget, enak deh :) Nah ini dimakannya sama roti Lavas Ekmegi. Rotinya enak deh, terus pas di kasih masih anget-anget :9

Lavas Ekmegi (Puffy Bread) - 10k each

Bademli Balik (90k) - Pan grilled fillets of marinated fish, sliced almond and trio paprika
Gw juga suka rasa ikan ini. Agak terlalu asin sih tapi tetep enak, terus ada almondnya jadi ada krius-kriusnya gitu :p

Sis Kebab Chicken - 78k
Ayamnya enakkkkk. :9 Terus ada nasi dicampur sama raisins juga.

Feslegenli Patlican Sarmasi - 55k

Kalo gw sih ga suka, soalnya gw ga suka eggplant, terus dalemnya gw gatau isinya apa. Tapi lembek-lembek gitu.
Baklava (45k) -  Layers of fillo pastry, butter, pistachio and homemade syrup (Turkey's most popular dessert)
Katanya sih ini yang terkenalnya. Enak sih, tapi menurut gw kemahalan. Abis isinya cuma 3pcs tapi harganya 45k. Hehe menurut gw sih :p

Terus kalo ke sini, katanya sih perlu reservasi soalnya biasanya kalo malem tempatnya rame.

Turkuaz
Jl. Gunawarman No. 32 
Kebayoran Baru - Jakarta Selatan
PH 1: (021) 719-4658
PH 2: (021) 719-6227

No comments:

Post a Comment

Cute Gingerbread Man