Wednesday, August 14, 2013

Seorak Chueotang - Restoran Bumbu Satu

18 Feb '13

Setelah makan bakso di depan kasirnya Grand Lucky, gw sama cici ke Restoran Bumbu Satu yang ada di Senopati


Hobak Juk / Pumpkin Porridge
Yang di atas itu semuanya complimentary, ada banchan sama hobak juk. Hobak Juk rasanya manis, sama di dalemnya ada glutinous rice balls.

Di sini yang terkenal Chueotangnya (Mudfish Soup), tapi gw serem hehe. Jadi setelah bolak balik menu akhirnya kita pesen Seollongtang, sebenernya agak ga enak sih cuma pesen 1, tapi yasudahlah, berhubung bingung mau pesen apa lagi dan kita udah agak kenyang abis makan bakso tadi. Tapi setelah makanannya keluar kita bersyukur cuma pesen 1, soalnya ternyata porsinya lumayan gede.
Seollongtang - 75k

Oh ya kata mbaknya di sini kuahnya dari ayam. Di dalemnya ada misoa sama daging sapi (daging sapinya banyakkk deh), terus di sini kalo pesen sup juga dapet nasi. Kuahnya enak, ga gitu asin tapi gurih. Di sini disediain seasoning di masing-masing meja, jadi kita bisa ngeracik sendiri kalo rasanya masih ga sesuai sama selera kita. /pas nulis ini gw jadi kepengen lagi :( Kalo ke sini lagi gw mau coba Samgyetangnya :D

UPDATE (28 Juli '13)


Side dish nya enak-enak, malem itu ada 8 side dishes. Yang warna merah paling depan itu ada ayamnya, terus ada ikan goreng asam manis, kimchi, salad, tahu, dll.

Nakji Bibimbap - 80k

Isinya itu spicy baby octopus,bumbunya enak dan gurih, tapi menurut kita bumbunya agak kebanyakan jadi kita tambahin nasi lagi hehe.


Ini kalo pesen bibimbap dapet sup juga, katanya tiap hari beda tergantung adanya sup apa. Kalo ini sup isinya daging sama lobak.

Yukgaejang - 80k

Yukgaejang itu sup yang isinya suiran daging sapi. Rasanya lumayan, tapi kurang nendang dibandingkan dengan tempat lain.

Seolleongtang - 80k

Sekarang harganya udah naik 5 ribu, rasanya tetep enak. Cuma waktu itu isinya (misoa sama dagingnya) lebih banyak, yang sekarang dikit :(


Terus kalo udah selesai makan di kasih complimentary buah semangka. Kita juga bisa milih lagi antara sujeonggwa, es kopi atau teh.


*Harga belum termasuk Service 7% & Tax 10%


Restaurant Seorak Chueotang / Restoran Bumbu Satu
Jl. Senopati Raya No. 74A
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: (021)-7221852 / (021)-7267305

1 comment:

  1. Mbak,Terima Kasih atas testimoninya..
    Saya dari Seorak Chueotang. Kami juga buka di daerah Kelapa Gading, dengan nama lokal, Resto Bumbu Dua. Kapan2 datang coba makan ditempat kami juga ya,Mbak...Kami tunggu kedatangannya...
    Restaurant Seorak Chueotang / Resto Bumbu Dua
    Ruko Inkopal Plaza Kelapa Gading Blok F No.36
    Jl.Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara
    No.Telp. (021) -2937 -5435

    ReplyDelete

Cute Gingerbread Man